Rabu, 29 Juli 2015 - 16:10:52 WIB
PERSYARATAN DAN PROSEDUR PEMBAYARAN UJI PROFISIENSI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita - Dibaca: 19672 kali

Balai Besar PPMB-TPH merupakan  Penyelenggara Uji Profisiensi (PUP) yang terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional dengan Nomor PUP-001-IDN  dengan  ruang lingkup pengujian Kadar Air, Kemurnian, Daya Berkecambah, dan Berat 1000 butir.

PUP Balai Besar PPMB-TPH setiap tahun menyelenggarakan uji profisiensi, beberapa hal terkait penyelenggaraan dapat kami sampaikan sebagai berikut :

1)    Peserta uji profisiensi adalah laboratorium penguji benih;

2)      Biaya keikutsertaan uji profisiensi sesuai Peraturan Pemerintah  nomor 48 tahun 2012 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku Pada Kementerian Pertanian

3)    Mengisi  Formulir pendaftaran

4)    Peserta yang mendaftar dan telah membayar biaya uji profisiensi akan mendapat benih uji profisiensi, petunjuk teknis serta laporan hasil uji profisiensi dengan identitas laboratorium peserta dirahasiakan.

Laboratorium yang berpartisipasi dalam uji profisiensi di wajibkan mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran serta melakukan pembayaran menggunakan Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI ). Prosedur  Pembayaran dengan menggunakan Sistem Informasi PNBP Online (SIMPONI) adalah sebagai berikut :

  1. Peserta Uji Profisiensi mengajukan permohonan Uji Profisiensi dan rencana pembayaran
  2. Bendahara Penerima membuat kode billing untuk pembayaran uji profisiensi atas permintaan peserta (Batas waktu penggunaan kode biling selama 4 hari)
  3. Pembayaran uji profisiensi dengan SIMPONI dapat dilakukan melalui teller di bank,Loket Kantor Pos, ATM, e- banking maupun Electronic Data Capture (EDC)
  4. Bukti setor/ Struk/ Bukti Penerimaan Nagara (BPN) agar dikirimkan melalui faksimili (021) 8755046 atau email.bbppmb_tph@yahoo.co.id atau jaringanlab@yahoo.co.id

Penulis : Nur Indrayanti, N. Suryati, D. Taliroso



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)