Selasa, 10 Oktober 2017 - 09:55:17 WIB
Pelatihan Analisa Mutu Benih Dengan Uji Tetrazolium
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Artikel - Dibaca: 192 kali

Dalam rangka mendukung penyediaan benih kedelai bersertifikat tahun 2017 dan 2018 untuk mendukung swasembada kedelai tahun 2018, diperlukan peningkatan kompetensi analis laboratorium BPSB-TPH dalam pengujian mutu benih pada umumnya dan pengujian mutu benih dengan uji tetrazolium. Salah satu usaha untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut Direktorat Jenderal Tanaman Pangan dalam hal ini Direktorat Perbenihan menyelenggarakan Pelatihan analisa mutu benih dengan uji Tetrazolium untuk analis di laboratorium. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat tanggal 5-9 September 2017 diikuti oleh 40 peserta dari BPSB di 22 propinsi yang mendukung program swasembada kedelai 2017, Balai Besar  Pengembangan dan Pengujian Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perbenihan Tanaman Pangan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan petugas laboratorium/analis dalam melaksanakan pengujian mutu benih di laboratorium khususnya pengujian dengan menggunakan uji tetrazolium

Pelatihan analisa mutu benih dengan uji tetrazolium dilaksanakan selama 4 (empat) hari , mulai tanggal 5 – 9 September 2017 dengan teori dan praktek.

Pelatihan dibuka oleh Direktur Perbenihan Tanaman Pangan. Narasumber berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Balai Besar Pengembangan dan Pengujian Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (Balai Besar PPMB-TPH), Direktorat Aneka Kacang dan Umbi (AKABI), dan Perbenihan Tanaman Pangan.

 

Artikel lengkap dapat didownload disini

Penulis : Sri Rahayu Puji Lestari (PBT Madya Balai Besar PPMB-TPH)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)