RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG JASA RUPBJ Balai Besar PPMB-TPH 2015
Diposting tanggal: 16 Maret 2015

RENCANA UMUM PENGADAAN BARANG/JASA (RUPBJ)

 

BALAI BESAR PENGEMBANGAN PENGUJIAN MUTU BENIH

TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA

TAHUN ANGGARAN 2015

 

Dengan diberlakukannya Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Perpres No.54/2010) yang telah diperbaharui dengan Peraturan Presiden RI Nomor 70 tahun 2012, maka setiap Satuan Kerja (Satker) termasuk Balai Besar Pengembangan Pengujian Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (Balai Besar PPMBTPH) perlu menyusun Rencana Umum Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk digunakan oleh para pihak terkait. Rencana Umum Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa Balai Besar PPMBTPH berisi penyusunan rencana umum pengadaan barang/jasa sebagai dasar dalam persiapan pelaksanaan pengadaan barang/jasa yang pada akhirnya menghasilkan dokumen pengadaan barang/jasa.

 

Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa Balai Besar PPMBTPH berisi penyusunan rencana umum pengadaan barang/jasa sebagai dasar dalam persiapan pelaksanaan pengadaan barang/jasa yang pada akhirnya menghasilkan dokumen pengadaan barang/jasa. Adanya RUPBJ ini dapat memberikan acuan bagi KPA, PPK dan Pejabat/Panitia Pengadaan serta para penanggung jawab dan pelaksana kegiatan di lingkungan Balai Besar PPMBTPHdalam melaksanakan proses pengadaan barang/jasa Tahun Anggaran 2015 sehingga adanya kesamaan pemahaman terhadap prosedur perencanaan pengadaan barang/jasa pemerintah. Dengan tersusunnya RUPBJ ini, diharapkan dapat mewujudkan upaya untuk transparansi anggaran dan informasi keterbukaan publik.

 

Semoga RUPBJ Balai Besar PPMB-TPH tahun 2015 ini dapat dijadikan referensi dalam pengadaan barang/jasa sehingga proses pengadaan sesuai dengan tata nilai pengadaan dan pelaksanaan dapat dilakukan secara tepat. File RUPJB dapat didownload pada link ini